Earn risk-free

Earn risk-free
Trade with no slippage

Tuesday, March 2, 2010

Inspirasi trader

Tulisan berikut salah satu perjalanan seorang master trader, yaitu Master YinYang... Semoga bermanfaat...

SEJARAH YIN - YANG


Saya dulu belajar forex dari awalnya hanya lihat chart aja sampai akhirnya penuh indikator dimana kalo orang lihat suka bingung mana yg harus dilihat.
Tapi saya pas pakai demo yakin banget bakal profit & singkat cerita mulailah pakai real dan ternyata apa yang saya harapkan tidak sesuai sampai saya injek 3 kali ....
Dan dana yang terakhirpun ternyata tidak membuat saya balik modal, malah minus - minus dan minus, dan ada satu masa dimana saya sangat frustasi karena balance sisa $65 dengan leverage 1:500 lot 0,1 berarti tinggal sedikit lagi MC dan habislah danaku.
Lalu dengan emosinya saya hapus semua indikator yang saya pasang dengan membabi buta dan tanpa sengaja sisa SHI saja dan saya melamun didepan chart, tapi dimata saya tidak lepas dari pergerakan chart yang saat itu ada di M5 eur/usd.
Saya lihat, besoknya saya lihat lagi, terus dan terus sampai 1 bulan kerjaan saya hanya melihat pergerakan itu ( karena semua layar telah saya hapus & sisanya tinggal eur/usd M5 ) dan kadang saya duduk didepan laptop sampai 18 jam sehari.
Dan satu hari saya teriak.... YAH..... YIN - YANG TERNYATA HANYA SEBUAH YIN - YANG ( Kebetulan saya adalah praktisi beladiri dan sangat fanatik dengan natural fighting ).
Dan saya mulai praktek dengan demo account selama 1 bulan dan akhirnya menemukan sendiri variannya dan tanpa harus susah dengan bahasa yg njlimet karena belajar sendiri berarti pakai bahasa tarzan.
Dan setelah yakin saya mulai pertarungan yang menentukan di mana antara hidup dan mati saya mulai bertarung...
Beberapa kali walau secara hitungan bisa profit saya tetap ragu untuk OP, dan ketika OP apa yang terjadi...
Danaku terseret sampai sisa $12 dan langsung saya tinggal dengan perasaan kacau tanpa mempedulikan endingnya lagi, pergi keluar makan sama istri.
Pas keluar ditanya sama istri tumben hari gini ngajak makan, aku jawab ya, merayakan margin call yg ketiga dan istriku ketawa kecut.
Setelah itu kami pulang dan iseng aku lihatin laptop dengan keyakinan pasti sudah margin call, tetapi ternyata saudara - saudara aku dapet break out dan dana yang tadinya floating dengan sisa $12 menjadi $92 dan langsung saya closs...
Selanjutnya saya semakin percaya diri dengan sistem ini dan sampai sekarang tanpa membuat garis bantu sudah bisa merasakan semua tekan chart dan harus bereaksi apa atas sebuah kondisi pasar...
Dan akhirnya saya bisa mengembalikan semua loss yang pernah dialami bahkan berganti dengan widraw...widraw...dan widraw....
Semoga kisah ini menjadi inspirasi kita bersama

Sumber


No comments: