Earn risk-free

Earn risk-free
Trade with no slippage

Monday, January 19, 2009

Belajar lagi....

Senen tgl 19 januari 2008, menjadi hari yang bersejarah dalam proses saya untuk menjadi seorang trader sejati. Semua analisa yang saya buat amburadul, padahal menurut saya analisa nya sudah benar mengikuti rule yang. Benar sich, sampai siang hari semua posisi sudah dalam keadaan profit, tapi entah kenapa hari itu saya lupa utk pasang trailing. Mungkin inilah yang dinamakan SERAKAH dalam trading dan melanggar sistem sendiri yg udah dibuat. Selain itu saya terlalu percaya diri sehingga lupa bahwa semua anailsa sedang melawan tren. Padahal kata para senior di dunia forex, TREN IS YOUR FRIEND. Satu hal yang sepertinya ada peningkatan dalam trading yang saya alami, yaitu Berani CUT LOSS, padahal dulu yang nama nya cut loss sangat berat, bahkan dulu cenderung pasrah kalau posisi sudah salah dan anda semua tahu hasil nya MARGIN CALL. Akhirnya saya kembali membuka ebook, tulisan dan buku tentang forex lagi, membaca ulang semua nya. Tidak terasa ketika tulisan ini selesai dibuat, hari sudah berganti.

Dan.....

Tetap Semangat!!!!!!!!!!

No comments: